Tuesday 7 November 2017

Hadits Jujur Dalam Berdagang Forex


Kategorien Informationen kemuslimahan Keutamaan Pedagang yang Jujur und Amanah Oleh. Ummi Abdissalam:: Dari Abdullah bin Umar radiAllahu anhu bahwa Rasuluillah shallallahu alaihi wa salam bersabda, seorang pedagang muslim Yang jujur ​​dan Amanah (terpercaya) Akan (dikumpulkan) bersama para Nabi, Orang-orang shiddiq dan orang-orang yang mati syahid Pada hari Kiamat (Nanti). 1 Hadis Yang Agung ini menunjukkan besarnya keutamaan seorang pedagang Yang memiliki sifat-sifat ini, karena dia Akan dimuliakan dengan keutamaan besar dan kedudukan Yang tinggi di sisi Allah Subhanahu wa Taala. Dengan dikumpulkan bersama für Nabi, orang-orang shiddiq dan orang-orang yang mati syahid pada hari kiamat. Imam ath-Thiibi mengomentari hadis ini dengan mengatakan, Barangsiapa Yang selalu mengutamakan sifat jujur ​​dan Amanah, maka dia termasuk golongan orang-orang yang taat (kepada Allah Subhanahu wa Taala) Dari kalangan orang-orang shiddiq dan orang-orang yang mati syahid, tapi barangsiapa yang selalu memilih sifat dusta dan khianat, maka dia termasuk golongan orang-orang yang durhaka (kepada Allah Subhanahu wa Taala) Dari kalangan orang-orang yang fasik (burukrusak agamanya) atau pelaku maksiat.2 Beberapa faidah Penting yang dapat kita Petik Dari hadis ini: 8211 Maksud sIFAT jujur ​​dan Amanah dalam berdagang adalah dalam keterangan yang disampaikan sehubungan dengan jual beli tersebut dan penjelasan tentang cacat atau kekurangan pada barang Dagangan yang dijual jika memang ada cacatnya.3 8211 Inilah Sebab yang menjadikan keberkahan dan kebaikan dalam perdagangan dan jual beli , sebagaimana sabda Rasulullahs shallallahu alaihi wa salam, Kalau keduanya (pedagang dan pembeli) bersifat jujur ​​dan menjelaskan (keadaan barang Dagangan atau uang pembayaran), maka Allah Akan memberkahi keduanya dalam jual beli tersebut. Akan tetapi kalau kaduanya berdusta dan menyembunyikan (hal tersebut), maka Akan hilang keberkahan jual beli tersebut 0,4 8211 Berdagang Yang halal dengan sifat-sifat terpuji Yang disebutkan dalam hadis ini adalah pekerjaan Yang disukai dan dianjurkan oleh Rasulullahs shallallahu alaihi wa salam dan para shahabatnya , sebagaimana yang disebutkan dalam hadis yang shahih.5 Adapun hadis Sembilan persepuluh (90) rezeki adalah Dari perniagaan, maka ini adalah hadis yang lemah, sebagaimana yang dijelaskan oleh syaikh al-Albani.6 8211 Maksud Dari keutamaan dalam hadis ini: bersama para Nabi , Orang-orang shiddiq dan orang-orang yang mati syahid pada hari kiamat (nanti) bukanlah berarti derajat dan kedudukannya sama persis dengan derajat dan kedudukan Mereka, tapi maksudnya dikumpulkan di dalam golongan Mereka, sebagaimana firman Allah Subhanahu wa Taala:. Dan barangsiapa Yang menaati Allah dan Rasul-Nya, Mereka itu Akan (dikumpulkan) bersama dengan orang-orang yang dianugerahi Nikmat oleh Allah, yaitu: para Nabi, para shiddiiqiin, Orang-orang yang mati syahid, dan orang-orang yang saleh. Dan mereka esulah teman yang sebaik-baiknya. Yang demikian itu adalah karunia dari Allah, dan Allah cukup mengetahui. (QS an-Nisaa: 69-70) 7. - Ust. Abdullah bin Taslim al-Buthoni - 1 HR Ibn Madscha (Nr. 2139), al-Hakim (Nr. 2142) dan ad-Daraquthni (Nr. 17), dalam sanadnya ada kelemahan, Akan tetapi ada Hadits gelegen Yang menguatkannya, Dari Abu Said al-Khudri radhiallahu anhu. HR at-Tirmidzi (Nr. 1209) dan lain-lain. Oleh karena itu, hasits dinyatakan baik sanadnya oleh imam adz-Dzahabi als syaikh al-Albani (lihat ash-Shahiihah Nr. 3453). 2 Lihat Kitab Syarhu sunani Ibni Majah (halb 155). 3 Lihat Kitab Faidhul Qadiir (3278). 4 HSR al-Bukhari (Nr. 1973) dan Muslim (Nr. 1532). 5 HR ath-Thabrani dalam al-Mujamul kabiir (23300, Nr. 674) dan dinyatakan jayyid (baikshahih) oleh syaikh al-Albani dalam Silsilatul ahaa-ditsish shahiihah (Nr. 2929). 6 Dalam Silsilatul ahaa-ditsidh dhaiifah (Nr. 3402). 7 Lihat keterangan imam adz-Dzahabi dalam Miizaanul itidaal (3413). Beitrag NavigationAnjuran Untuk Jujur. . 16141614161816151618 16161616161716181616 1614161616141617 1616161716181614 161416181616 16161614 161616161617 1614161616141617 16141617 1614161816161618 16161614 1614161416171616 16141614 161416141615 1614161716151615 1614161816151615 161416141614161416141617 1616161716181614 161416141617 1615161816141614 161616181614 1616 1616161616181611 161416161614161716151618 1614161416161614 1614161616141617 161416161614 161416161616 16161614 1615161516181616 1614161616141617 1615161516181614 161416181616 16161614 161416171616 16141614 161416141615 1614161716151615 1614161816161615 16141614161416141617 161416161614 161416141617 1615161816141614 161616181614 1616 1611. Abdullah bin Mas8217ud Berkata: 8220Bersabda Rasulullah. Kalian harus jujur ​​karena sesungguhnya jujur ​​esu menunjukan kepada kebaikan dan kebaikan itu menunjukkan kepada jannah. Seseorang senantiasa jujur ​​dan berusaha untuk jujur ​​sehta ditulis di sisi Allah sebagai orang yang jujur. Dan jauhilah oleh kalian dusta karena sesungguhnya dusta esu menunjukkan kepada keburukan dan keburukan itu menunjukkan kepada neraka. Sesorang senantiasa berdusta dan berusaha untuk berdusta sehingga ditulis disisi Allah sebagai seorang pendusta8221 (Hoher Moslem) Shohih muslim hasits nein. 6586 Jujur dalam pengertian Hadits di atas berate menuntun setiap Yang melakukannya kearah Yang Benar dan menunjukkan bahwa setiap orang yang jujur ​​Akan menemui Yang namanya keselamatan, baik di dunia maupun di Akhirat. Pengertian jujur ​​adalah lurus hati, tidak berbohong missalnya dengan berkata apa adanya. Pengertian jujur ​​juga berarti tidak curang, fälle dalam permainan. Dengan mengikuti aturan yang berlaku. Seperti dalam kalimat. Mereka esulah orang-orang yang jujur ​​dan disegani. Pengertian jujur ​​yang di utamakan disini ialah tulus atau ikhlas. Arti kata jujur ​​berarti tidak mau mengambil hak orang lain, atau tidak mau mengambil Hak Dari Yang Seharusnya Diterima. Ada unsur sabar, ikhlas, dan syukur dalam kejujuran. Dia adalah Abu Abdurrahman Abdullah bin Mas8217ud salah seorang Assabiqun Al-awalaun (golongan Yang pertama-Tama masuk Islam), termasuk kalangan sahabat utama dan ahli fiqih, hafal Dari Rasulullahs sah 70 surat. Meninggal von Madinah tahun 32 H dalam usia 60 tahun. Makna Secara Umum: Dalam Hadits ini mengandung isyarat bahwa Siapa Yang berusaha untuk jujur ​​dalam perkataan maka Akan Menjadi karakternya dan barangsiapa sengaja berdusta dan berusaha untuk dusta maka dusta Menjadi karakterya. Dengan latihan als upaya untuk memperoleh, akan berlanjut sifat-sifat baik dan buruk. Hadits diatas menunjukkan agungnya perkara kejujuran dimana Ujung-ujungnya Akan membawa orang yang jujur ​​ke jannah serta menunjukan Akan besarnya keburukan dusta dimana Ujung-ujungnya membawa orang yang dusta ke neraka. Faedah Ya Bisa Diambil Dari Hadits: 1. Kejujuran termasuk akhlak terpuji yang dianjurkan oleh Islam. 2. Diantara petunjuk Islam hendaknya perkataan orang sesuai dengan isi hatinya. 3. Jujur merupakan sebaik-baik sarana keselamatan von dunien dan akhirat. 4. Seorang mukmin yang bersifat jüdisch dicintai di sisi Allah Ta8217ala dan di sisi manusia. 5. Membimbing rekan gehabt bahwa jujur ​​itu jalan keselamatan von dunia dan akhirat. 6. Menjawab secara jujur ​​ketika ditanya pengajar zentang penyebab kurangnya melaksanakan kewajiban. 7. Dusta merupakan Sifat Buruk Yang Dilarang Islam. 8. Wajib menasihati orang yang mempunyai sifat dusta. 9. Dusta merupakan Jalan Yang menyampaikan ke neraka. Von: nusaresearch. netpublicrecommendrecommend ampampampampampltbrampampampampampgtampampampampampltiframe srcklikqshow. phpz27ampampampampampamppl432 width468 height60 marginwidth0 marginheight0 hspace0 vspace0 frameborder0 scrollingnoampampampampampgtampampampampampltiframeampampampampampgtampampampampampltbrampampampampampgt folge mir in Google Blog-Archiv Khalil Gibran Prosa (VI) Khalil Gibran 7 Alasan Mencela DiriKhalil Gibran KisahkuKhalil Gibran Nyanyian Sukma

No comments:

Post a Comment